Tuh Kan, Irwan Juara 3

18.28

Baru saja minggu lalu saya memosting tentang seruan untuk mendukung Irwan. Eh minggu ini langsung dapat kabar bahwa Irwan pulang kampung. Yah, saya kira pulang kampung seperti sebelumnya, ke Sumenep, manggung. Tapi memang dasar saya lemot, pulang kampung maksudnya ya, tereliminasi. What?
Iya, Irwan menyandang posisi juara ketiga.

juara 3. source : http://goo.gl/hyRalb

Sedih? Iya, meski saya tidak sepenuhnya mengikuti dari awal. Eh, ketika baru saja mengikuti langsung tereliminasi. Hiks. Jadi inget dulu pas dukung Cakka. Sekali kirim sms dukungan, langsung tereliminasi juga. Wah, wah saya memang bukan fortuna untuk masalah ajang pencarian bakat berdasar polling sms. Tapi saya tidak terlalu kecewa dengan perolehan juara 3 ini. Kenapa?
Ini hanya ajang yang ditentukan lewat polling sms. Bukan ajang yang murni berdasar bakat dan penilaian juri, meskipun seseoraang pasti akan mendukung peserta yang berbakat. Kita lihat saja ajang - ajang semacam ini sebelumnya, kebanyakan justru yang memperoleh juara 1 malah hilang eksistensinya. Justru yang mencuat setelah ajang tersebut berakhir adalah mereka yang juara 2, 3, dan seterusnya.

Terkadang memang ajang semacam ini akan menjuarasatukan orang dengan kisah hidup yang menjual. Meski bakat hebat, tapi jika cerita hidupmu biasa saja, ah cukuplah juara sekian. Misalnya ketika salah satu kontestan berkata "Saya ikut ajang ini untuk membantu keluarga".  Bisa kita flashback pada ajang - ajang lain di Indonesia. Saya mah mending gak usah sebut merk hehe. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong belas kasihan pemirsa untuk mendukung via sms, imbasnya menaikkan rating acara. Meski tidak semua ajang pencarian bakat seperti itu.


Irwan juara 3? Gak masalah. Yang terpenting adalah bagaimana langkah selanjutnya. Apakah hanya berakhir di sini, atau tetap meneruskan karirnya sebagai biduan dangdut. Ajang pencarian bakat adalah media belajar untuk menempa diri di dunia entertain. Sedangkan eksistensi di dunia entertain adalah bagaimana Irwan bisa terus berjuang dalam karirnya. Toh, kemal palevi juara 3 Stand Up Comedy tapi sampe sekarang tetap eksis, bahkan sampe main dan bikin film. Ini tergantung Irwan, mau tetep berjuang atau berlalu saja. Keep struggle ya Irwan, Salam Sakera!

You Might Also Like

0 komentar

Silakan berkomentar, terima kasih sudah menyampaikan dengan sopan :)

My Instagram

Instagram