(Bukan) Kopi

20.40


Secangkir kopi via tempo.co

"Kenapa harus kopi?"


"Karena kopi bisa meluruskan kesalahpahaman antar kepala"


"Kalau aku gak suka kopi?"


Matanya melotot. Alisnya naik sebelah. Tatapannya menyelidiki seolah aku adalah spesies teraneh yang dia temukan.


"Ada ya orang yang gak suka kopi?"

"Emang dosa ya kalo gak suka kopi?"

"Enggak sih, aneh aja"

Kopi adalah teman bekerja via media.opego.com



Ini basa basi. Aku hanya ingin mengajaknya pergi berdua. Itu saja. Aku menggunakan strategi ngopi bersama. Kurasa kopi adalah strategi tepat untuk mengenal seseorang lebih dekat. Siapa yang tidak suka kopi di dunia ini?  

Aneh. Baru kali ini ada orang menolak ajakan untuk ngopi. Ini sudah zaman modern kurasa. Sudah banyak perempuan yang mengenal bahkan mencintai kopi. Jika alasannya pahit, sudah banyak modifikasi racikan kopi sehingga tidak sepahit aslinya. Sayangnya, perempuan di hadapanku ini berbeda.


"Kalau bukan kopi, lantas apa?"


"Apapun"


Mungkin "apapun" adalah kata lain dari "terserah". Pernyataan menjebak. Maju salah. Mundur apa lagi.

Kopi dan diskusi? Via beaut.grivy


Aku hanya sedang mengujinya. Seberapa persisten dia dalam mendekatiku. Apakah dia akan tetap bertahan dengan orang yang berbeda selera. Perbedaan selera bukan masalah sepele. Ini berkaitan dengan ideologi. Tentu saja. Dia menganggap kopi adalah minuman rakyat. Sementara aku rakyat yang tidak bisa minum kopi.

Sengaja tidak aku utarakan alternatif selain kopi. Bukan karena aku ingin dia menebakku. Hanya saja, aku ingin tau sejauh mana dia mampu menawarkan solusi mandiri dan kreatif. Jika untuk hal ini saja dia buntu. Yasudah.

Dua cangkir via liquo8



"Aku tidak tahu apa seleramu jika bukan kopi. Kamu bisa pesan apapun. Aku tetap akan pesan kopi. Tapi apapun yang kamu pesan, aku harap dua cangkir kita berada dalam satu meja"



You Might Also Like

2 komentar

  1. kok bagus blognya gimana caranya?bagi-bagi tips dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma ganti template aja kok. Download aja di btemplate.com

      Hapus

Silakan berkomentar, terima kasih sudah menyampaikan dengan sopan :)

My Instagram

Instagram