Merenovasi Rumah: Domain Baru

00.55

Yup, aku baru saja merenovasi rumahku. Rumah yang kumaksud ya blog ini. Rumah virtual, tempat memulangkan segala macam perasaan, pemikiran maupun pengalaman. Gak banyak yang berubah, cuma domain dan template. Isinya, tetap sama. Alamat rumah yang sebelumnya tsurayyastar.blogspot.com ganti menjadi langkahindahku.com. Yuhu, finally bisa punya blog yang langsung .com, gak pake embel-embel blogspot.


unsplash.com


Kenapa ganti domain? Sebenarnya sudah terpikir sejak lama untuk ganti domain. Aku sih pengen aja punya blog yang bisa pake branding namaku sendiri. That's why, dulu blogku tsurayyastar.  Aku kepingin kayak blogger terkenal yang memakai namanya pada domain blog mereka. Contohlah radityadika.com, alandakariza.com, deelestari.com, bahkan blog youtuber yang lagi ngehits sekarang, gita savitri, memakai namanya sebagai nama blog gitasav.blogspot.com. Yah, meskipun domainnya masih numpang blogspot, tapi viewernya bejibun.

Sayangnya, aku termasuk golongan orang yang punya nama susah dieja. Tsurayya Maknun. Apa yang tertulis, beda dengan apa yang terucap. Pun kadang orang sering rancu penulisannya, double y apa double r? Yah, i'm done. Nasiblah punya nama unik, hehe. Padahal salah satu poin penting dari blog adalah alamat yang mudah diingat. Semisal begini,


"Eh alamat blogmu apa?"
"tsurayyastar.blogspot.com"
"Ah, apa? Surabaya nastar?"
"Tsurayyastar, t-s-u...bla bla..."


Ribet kan. Udah nama susah dieja, masih blogspot pula.
Selain itu kalo pake domain .com, kata para sesepuh blogger, blog kita jadi terkesan lebih profesional. Mantap lah. Aku sendiri merasa, perlu untuk menyeriusi passionku ini.  Jadi, kenapa tidak  membenahi blogku saja dan menjadikannya profesional. Dengan begini, bisa jadi salah satu motivasi untuk terus menulis dan memperbaiki tulisan.


Akhirnya aku memutuskan ganti alamat blog menjadi lebih friendly, mudah diingat dan dilafalkan. Aku memilih langkahindahku.com sebagai domain baru blogku. Sesuai dengan judul blog ini, juga. It's about my beautiful step. Ke depannya, insyallah aku akan terus membenahi blog ini dan tulisanku juga agar lebih baik. Memang tulisanku saat zaman jahiliyah masih tersimpan dan tidak kuhapus. Meskipun berantakan parah, setidaknya itu mengingatkanku bahwa aku berproses. Aku jadi bisa membandingkan tulisan lamaku dan yang sekarang. Semacam jadi pelecut untuk menjadi terbaik dan berusaha lebih baik lagi.



Sungkem.
Keep passionatley happy :)

You Might Also Like

0 komentar

Silakan berkomentar, terima kasih sudah menyampaikan dengan sopan :)

My Instagram

Instagram