[Solo Traveling Singapura] Nyusun Itinerary tapi Gak Patuh!

18.00

Setelah keluar dari kuil, aku jalan aja di sekitaran Little India. Lalu ketemulah aku sama Little India Arcade. Aku cuma liat-liat aja, sempet dipanggil-panggil sama cowok-cowok India. Bukan karena apa-apa, buat nawarin dagangannya aja :) 

Udah gitu aku jalan aja. Terus aku ketemu sama bangunan gede, rame banget. Aku pikir, ini mungkin pusat perbelanjaan. Kemudian aku cek, lah ini yang namanya Mustafa Center. Maka, masuklah aku ke sana. Awalnya gak ada niat belanja, cuma liat-liat aja apa yang dijual di Mustafa Center. Kemudian aku menemukan deretan coklat halal. Wow. Beli deh. 

Sehabis belanja dari Musatafa Center, aku balik ke masjid Abdul Gafor buat salat duhur-asar jamak. Ketemu lagi sama bapak petugas masjid hehe. Beliau tanya aku udah ke mana aja. Beliau menyarankanku untuk mengunjungi masjid Sultan yang berkubah emas itu. Aku menginsyallahkan. Kelar salat, aku cari makan dekat masjid, yaitu di Portonovo cafe. Aku pesen nasi ayam kari. Terpaksa makannya itu karena lauknya pada habis. Dan porsi orang India itu masya allah.. banyak banget. Aku bener-bener berjuang menghabiskan karena eman, $4.5 harus dihabisin dong :D Gak beli minum karena aku bawa botol dan masih ada air. Kemudian ownernya bilang,

"Nona kalo mau isi air di sana ada"

Aku mengiyakan. Tentu saja setelah makan aku langsung refill air minum.


fotoin pas malem padahal makannya pas siang

Perut sudah terisi akhirnya aku lanjut perjalanan. Maunya sih ke Buddha temple di daerah Chinatown. Aku naik MRT ke Chinatown. Sayangnya, gak nemu-nemu itu Buddha templenya. Ada sih semacam kuil tapi aku gak tau apakah itu yang aku maksud, ternyata itu cuma toko. Akhirnya yaudah aku main-main aja di sekitar Chinatown. Terus ada seorang pelajar cowok nyamperin aku katanya lagi survei buat tugas, yaudah aku iyain. Begitu selesai dia langsung berterima kasih dan pergi. Gak nemu tujuanku tapi akhirnya aku nemu museum Fuk Tak Chi, lumayan buat pengganti Buddha temple.





Kelar dari Chinatown, aku berencana mau ke Armenian Chruch. Aku sudah mencoba baca peta rute bus, lagi-lagi nyasar. Fine. Jalan aja terus akunya. Sampe-sampe aku gak kerasa berapa jauh jalan. Tau-taunya aku sampe di sebuah jalan yang seberangnya adalah National Gallery Singapore.


                      Baca juga Cewek Mungil Solo Traveling Ke Singapura, Gimana Rasanya? 

bagus banget bangunannya

Waktu itu udah sore, aku gak masuk ke National Gallery Singapore. Jadinya aku belok ke kiri, ada lapangan luas tempat para warga lokal main sepak bola. Di deket situ ada semacam taman, yaudah aku main ke situ. Ada Civilian War Memorial, Monumen Our Glorious Dead, Esplanade Park, dan masuk dong ke Esplanade. Mumpung udah terlanjur di sana kan.







Civilian War Memorial


Monumen Our Glorious Dead



Esplanade Park!



Masuklah aku ke Esplanade. Kebetulan pas itu ada program dari Esplanade "All Things New". Itu semacam program memperkenalkan musisi baru ke masyarakat Singapura. Aku ke sana pas tanggal 31 Januari, jadwal musisinya adalah Elaine Chan. She's really good in music :) Aku gak fotoin dia, cuma videoin. Trus pas terakhir dia nyanyi lagu ciptaannya sendiri. Kalo gak salah judulnya "Find Somebody". Gak tau kenapa aku langsung suka lagunya. Dia nyanyi menjiwai banget, sepertinya pengalaman pribadi. Dia sebagai vokalis dibantu oleh teman-teman cowoknya, 2 gitaris dan 1 biolis. Penontonnya si mbak lumayan loh. 

Banyak juga penonton di Esplanade ini yang masih berpakaian kerja. Mungkin sehabis pulang kerja dan butuh hiburan. Maklum, hari itu kan Senin, sedang penat-penatnya.



instagram.com/elaine.music

Oiya, di Esplanade ini ada free wifi loh. Jadi aku langsung konek ke wifi esplane dan update instastory penampilannya mbak Elaine. Maklum fakir wifi.


Kelar nonton penampilannya si doi, aku memutuskan untuk balik, udah malem juga sih. Pas aku mau balik, banyak banget orang lalu-lalang. Bahkan ketika perjalanan mau ke stasiun MRT Esplande, di selasarnya aku lihat remaja-remaja SIngapura ada yang main skateboard, ada yang ngedance, pokoknya semacam kegiatan afterschool lah. 

Sampe di daerah deket hostel, aku makan malam. Makannya nasi lemak, murah dong $2.5. Minumnya lagi-lagi gak beli karena ada minum air gratis di situ. Hemat :D 

Aku ke masjid Abdul Gafor lagi untuk salat magrib dan isya jamak takhir. Isya di sana jam 08.42 pm. Sedangkan gerbang masjid tutup jam 9.30 pm. Untung pas aku ke sana masih buka, meski udah mepet jam setengah 10.

jadwal salat di masjid Abdul Gafor

How about next day?


                Baca juga [Solo Traveling Singapura] Dapet Zonk di Merlion!

You Might Also Like

0 komentar

Silakan berkomentar, terima kasih sudah menyampaikan dengan sopan :)

My Instagram

Instagram